Pelatihan UMKM di Desa Bendungan di Boyolali


 Ada covid-19 ini membuat warga makin alami pengurangan khususnya di bagian ekonomi. Masalah yang berlangsung ialah pengurangan karyawan oleh beberapa pabrik, ini jadi perhatian kami untuk lakukan training pengerjaan produk home made yang sedang diperlukan di situasi sekarang ini.

Ada Trezeguet Baru di Premier League

Mahasiswa KKN UNISRI Surakarta yang berada di Desa Bendungan, Simo, Boyolali ini membuat program yakni training pengerjaan masker kain untuk dipasarkan.Beberapa masyarakat yang mempunyai keterampilan menjahit dilatih untuk bikin masker kain yang bermutu meskipun cuma home made. Bahan yang bermutu dipiluh mahasiswa KKN untuk modal membuat produk yang tidak kalah dengan bikinan konveksi besar.


Semasa beberapa waktu mahasiswa lakukan training pengerjaan masker, dari step awal yakni pengerjaan skema, pemangkasan kain, menjahit, serta finishhing. Sesudah masker usai finishhing tidak lupa untuk pengemasan yang menarik dengan dikasih simbol KKN UNISRI. Ini kecuali mempunyai tujuan untuk mengundang perhatian konsumen untuk menginformasikan ke warga luas jika Mahasiswa KKN Kampus Slamet Riyadi Surakarta yang berada di Desa Bendungan dapat melatih masyarakat untuk membangun usaha rumahan atau UMKM

.


Kecuali training pengerjaan masker, Mahasiswa KKN UNISRI lakukan pengembangan untuk peningkatan UMKM yang telah berada di Desa Bendungan. Salah satunya masyarakat yang telah mempunyai usaha ialah Ibu Laila, yakni usaha membuat serta jual produk rumahan berbentuk makanan.


Mengenai tipe produk makanan yang dipasarkan ialah Bolu, Nugget, Kue Kering, Manisan Buah, dan lain-lain. Produk kue kering banyak macamnya, yakni nastar, putri salju, kastangel, kue kacang, dan lain-lain. Namun untuk produk kue kering, ibu laila cuma buka pesanan waktu Bulan Ramadhan saja

.


Disamping itu, tipe bolu bikinan ibu laila bukan hanya bolu biasa saja, namun pengembangan baru untuk bertambah meningkatkan usaha sudah ada. Yakni dengan membuat bermacam-macam bolu, contohnya bolu pandan, brownies, cake tape, proll tape, bolu oreo, dan lain-lain. Dengan pertambahan bermacam rasa kue bolu, konsumen setia akan makin tertarik untuk pesan.


Untuk cita rasa, ibu laila memakai bahan yang bermutu serta halal. Serta rasa yang dibuat oleh bolu pandan mempunyai rasa pandan yang kuat, struktur dari bolunya lembut kenyal.


Postingan populer dari blog ini

Japan has passed legislation aimed at promoting the understanding

Rugi 11 Triliun, Pertamina Harus Belajar ke Dirut yang Dicopot Menteri Rini

An "unmatched dry spell" is actually impacting the Panama Canal's supply of water as well as prominent authorizations